Thursday, November 8, 2018

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root


Iklan memang menjadi sumber penghasilan bagi pemilik aplikasi atau website. Namun terkadang jika tampilannya berlebihan sangat mengganggu operasional ponsel. Cara menghilangkan iklan kebanyakan menggunakan proses rooting.

Tanpa rooting pun anda tetap bisa menghilangkan iklan. Baik itu menggunakan aplikasi atau setting tertentu pada aplikasi yang berpotensi menampilkan banyak iklan. Smartphone pun tetap aman jaminan garansi dan keamanannya tanpa perlu melakukan rooting.

Cara menghilangkan iklan ini terbilang mudah. sebab dengan bantuan aplikasi, proses blokir adds akan dilakukan secara otomatis. Selain itu, anda bisa mendapatkan aplikasi ad-blocker ini secara gratis. Browser juga menjadi penyumbang tampilan ikan terbanyak.

Jika anda merasa terganggu selama browsing, anda bisa melakukan sejumlah pengaturan khusus. Tujuannya agar laman browsing menjadi lebih bersih. Nah, berikut ini ulasan lebih lanjut untuk cara menghilangkan iklan di ponsel tanpa melakukan rooting.

Cara Menghilangkan Iklan Tanpa Root
  1. Gunakan NoRoot Firewall
Aplikasi NoRoot Firewall bermanfaat memblokir iklan yang ada pada browser sampai di aplikasi smartphone. Seperti namanya, aplikasi ini bisa digunakan pada ponsel yang belum mengalami proses rooting. Untuk menggunakannya, anda bisa mengunduh aplikasi tersebut. Kemudian buka aplikasi dan tekan Tab Apps. Pilih aplikasi yang ingin anda blokir iklannya. Gunakan tanda X untuk memblokir iklan di aplikasi tersebut.
  1. Gunakan pengaturan UC Browser
Jika anda kerap menggunakan UC Browser untuk browsing, anda bisa bebas browsing tanpa iklan yang terus muncul. Ubah setting UC Browser anda dengan membuka aplikasi tersebut. Pilih ikon tiga garis di bagian bawah. Setelah masuk ke menu Settings, tekan Add-ons. Kemudian pilih Ad Block serta aktifkan Ad Blocker dan Powerful Ad Blocker. Iklan pun tidak akan muncul lagi selama anda browsing dengan aplikasi tersebut.
  1. Menggunakan pengaturan Google Chrome
Jika anda menggunakan Google Chrome sebagai basis browser, anda pun bisa bebas iklan ketika browsing dengan peramban satu ini. Buka menu Google Chrome kemudian klik Settings. Anda akan menemukan banyak pengaturan. Pilih Site Settings kemudian lanjutkan memilih Pop-Ups untuk mengaktifkan menu tersebut. Google Chrome akan memblokir iklan di berbagai situs. Browsing pun makin lancar dan cepat dengan hadirnya pengaturan tersebut.
  1. Menggunakan AdClear
Aplikasi AdClear mampu memblokir iklan ketika anda sedang browsing atau menggunakan aplikasi tertentu. Dengan aplikasi ini, penggunaan media pun makin lancar tanpa banyaknya pop-up. Tinggal menginstall aplikasi tersebut dan aktifkan. Aplikasi secara otomatis akan memblokir setiap iklan yang ada di peramban, aplikasi game, edit foto, dan berbagai macam aplikasi lainnya.

Demikian sejumlah cara menghilangkan iklan di android tanpa perlu melakukan rooting perangkat. Semoga bermanfaat.