Friday, July 24, 2020

Cara Mendaftar Franchise Hisana Fried Chicken

Ada banyak gerai restoran yang memiliki nama populer di kalangan konsumen. Salah satu gerai makanan tersebut adalah Hisana Fried Chicken. Di beberapa kota, Hisana Fried Chicken menjadi satu dari beberapa gerai restoran yang banyak disukai oleh orang-orang. Sebab, sajian makanan di restoran tersebut memiliki cita rasa dan kelezatan tersendiri.

Pada artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap mengenai Hisana Fried Chicken dan juga mencoba mengulik mengenai cara mendaftar franchise di gerai restoran Hisana Fried Chicken tersebut. Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang bagaimana cara mendaftar franchise Hisana Fried Chicken.

Sekilas Tentang Hisana Fried Chicken


HFC atau Hisana Fried Chicken ini memiliki sejarah yang cukup panjang sehingga bisa sukses sampai dengan sekarang. Restoran cepat saji ini pertama kali berdiri pada tahun 2005 oleh seseorang yang bernama Tatang Suharta. Ketika pertama kali berdiri, Hisana Fried Chicken hanya berupa sebuah toko kecil dan tidak banyak karyawan yang bekerja disana.

Perjalanan panjang dari restoran Hisana Fried Chicken ini mengalami jatuh bangun sebelum akhirnya menunjukan taringnya. Saat itu restoran ini hampir terseok-seok bersaing dengan kompetitor yang lebih besar dan punya nama yang terkenal. Namun karena Tatang Suharta tak kenal lelah, maka Hisana Fried Chicken masih tetap eksis sampai dengan sekarang.

Ada cerita menarik di balik penamaan Hisana Fried Chicken ini. Ketika Tatang sedang merintis bisnis ini, istrinya melahirkan anak yang kedua. Anak tersebut ia beri nama Hisana Zahra. Nama anaknya tersebut juga dia gunakan untuk menamakan restoran cepat saji ini. Mungkin karena keberkahan anaknya, restoran Hisana Fried Chicken mampu sukses dengan pelanggan yang setia.

Tatang sendiri sebelum mendirikan restoran ini pernah menjalani pekerjaan dengan berbagai macam profesi. Dia pernah bekerja sebagai seles kompor. Ketika zaman orde baru dulu, dia mengalami pangalaman yang pahit yakni di PHK tanpa mendapat pesangon dari perusahaan yang menaunginya. Dengan segala macam pengalaman yang dia miliki, membuat Tatang mulai menerapkan bisnis dengan konsep syariat. Konsep tersebut dia jalankan pada restoran Hisana Fried Chicken.

Konsep bisnis syariat yang dia usung pada restoran miliknya membuat para karyawan lebih giat dalam bekerja. Hal ini dikarenakan karyawan di restoran tersebut merasa tak hanya dianggap sekedar karyawan. Tapi mereka juga merasa memiliki hak atas perkembangan dari Hisana Fried Chicken ini. Dengan konsep seperti demikian, maka tak susah menjadikan restoran ini sukses besar.

Kesuksesan tersebut mulai dia rasakan pada tahun 2016. Dimana pada masa itu, Hisana Fried Chicken memiliki kurang lebih sekitar 600 outlet yang berada di 11 provinsi Indonesia. Banyak outlet tersebut karena dia menerapkan konsep gerobakan pada bisnis tersebut. Mereka memiliki target pasar yang jelas dan ingin bersaing secara sehat dengan restoran serupa.

Harga yang ditawarkan untuk satu potong ayam di restoran ini juga tak mahal. Kamu hanya perlu merogoh kocek 15 ribu rupiah saja, maka sudah bisa mendapatkan satu potong ayam dengan dilengkapi nasi dan saos sambal yang lezat di lidah. Harga yang murah menjadikan restoran ini sukses menjaring banyak konsumen.

Cara Daftar Franchise Hisana Fried Chicken


Untuk cara mendaftar franchise Hisana Fried Chicken, Kamu bisa langsung mengunjungi situs website dari Hisana Fried Chicken untuk mendapatkan informasi detail mengenai cara waralaba atau franchise dari restoran cepat saji Hisana Fried Chicken ini.

Tips Sukses Franchise Hisana Fried Chicken


Berikut adalah beberapa tips sukses waralaba di Hisana Fried Chicken

1. Mencari Lokasi Restoran

Hal pertama setelah kamu mendaftar franchise Hisana Fried Chicken ini adalah kamu harus mencari lokasi yang akan kamu jadikan sebagai tempat berdirinya restoran tersebut. Menentukan lokasi untuk usaha tak boleh sembarangan. Kamu harus memilih lokasi yang benar-benar strategis. Lokasi yang strategis adalah yang bisa mudah dijangkau oleh pelanggan. Semisal dekat dengan pusat keramaian kota dan lain sebagainya.

2. Melakukan Promosi

Di zaman yang serba online ini, dimana orang dengan mudah mengakses internet, maka kamu harus pandai memanfaatkan hal tersebut untuk mensukseskan bisnis yang kamu jalankan. Sosial media bisa kamu manfaatkan untuk melakukan promosi. Bisa dimulai dengan membuat akun media sosial dari restoran milik mu tersebut.

Setelah itu kamu harus gencar melakukan promosi dengan share berbagai macam postingan. Kamu juga bisa gunakan fitur instagram ads untuk lebih menjangkau banyak orang. Bisa juga kamu membuat promo spesial yang menjadikan orang berminat untuk datang ke restoran tersebut. Sebagai contoh misalnya kamu membuat paket hemat dengan harga yang lebih murah untuk 100 pembeli pertama di hari ini.

Dengan kamu melakukan hal itu, maka cepat atau lambat kamu bakal sukses menjalankan bisnis kuliner franchise Hisana Fried Chicken ini. Nah itulah ulasan lengkap tentang bagaimana cara mendaftar franchise Hisana Fried Chicken. Kamu bisa mempelajari lebih lanjut agar semakin paham pasar bisnis mu. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat. Sekian dan terima kasih.